Tukang Bersih Toilet Itu Sekarang Menjadi Guru Tung Desem Waringin dan Merry Riana

December 13, 2016 Neuro Linguistic Programming ( NLP ), Pelatihan, Psikologi,Uncategorized

Dengan tangan yang cekatan pemuda itu mulai membersihkan noda-noda menganggu di sudut-sudut WC, tak jarang ia menemui kecoak-kecoak hitam nan menjijikkan yang entah berapa kali dia usir, namun tetap kembali ke tempat semula, seolah olah tidak bisa berbesar hati untuk merelakan lubang di kloset yang sudah jadi tempat tinggalnya sejak lama.

Kira kira seperti itulah hidup pemuda itu ketika umur belasan tahun. Lahir dari keluarga miskin membuat dia harus bekerja keras untuk menghidupi dirinya sendiri. Dia harus rela untuk tinggal di toilet tempat dia bekerja untuk menghemat pengeluaran hidup yang kian lama kian erat menjerat hidupnya. Cukup berat untuk anak seusianya saat itu.

Namun siapa sangka, saat ini pemuda itu menjadi coach dan pembicara termahal di dunia dengan bayaran sebesar 1 juta dollar per event dan nama pemuda ini adalah Anthony Robbins

Sampai saat ini Anthony Robbins diberi predikat sebagai Motivator termahal di dunia dan menyabet beberapa penghargaan seperti “Top 200 Bussines Gurus” oleh Harvard Business Press. Oleh Forbes ditetapkan sebagai “Top 100 Celebrity”. Oleh Accenture ditetapkan sebagai “Top 50 Bussines Intellectuals in the World, Oleh American Express sebagai “Top SIx Bussines Leaders in the World”; Oleh International Chamber of Commerce sebagai “Top 10 Outstanding Young People of the World” Dan sederet penghargaan lainnya.

Ia dikenal sebagai guru motivator dunia, sebab banyak motivator jebolannya yang  sukses. Di Indonesia sendiri kita mengenal Tung Desem Waringin Dan Merry Ryana yang merupakan alumni dari seminar yang diadakan Anthony Robbins. Anda bisa lihat bagaimana senangnya Merry Riana ketika bertemu Gurunya itu di sini atau disini.  Untuk mengikuti seminar yang diadakan olehnya, anda harus merogoh kocek kurang lebih 15 – 20 juta, sebuah bilangan yang cukup maknyuss untuk sebuah event motivasi.

Dalam 20 tahun lebih karirnya, ia telah berbicara di hadapan lebih dari 3 juta manusia, dan mempengaruhi hidup lebih dari 50 juta manusia di lebih dari 80 negara

Ia begitu kaya, dengan penghasilan lebih dari 30 juta dolar per tahun dengan total kekayaan bersih diperkirakan lebih dari 480 juta dolar

Ia bisa membeli pulau di Fiji, dengan hanya mengandalkan 6 sampai 7 klien coaching premium, yang bersedia membayarnya sampai 12% dari kenaikan bersih kekayaan mereka setiap tahun, dengan ikatan kontrak 5 sampai 6 tahun

Siapakah yang pernah jadi kliennya ?. Banyak tokoh besar yang pernah jadi kliennya diantaranya Bill Clinton, Lady Diana, Nelson Mandela, Mikael Gorbachev, Andre Agassi, dan sebagainya.

Ahhh Banyak sekali yang bisa kita contoh dari sosok Anthony Robbin, Mari kita pelajari beberapa hal  dari perjalanan hidupnya sebagai bekal hidup kita, diantaranya adalah

#1 Pelajaran pertama yang bisa kita petik dari kisah Anthony Robbin adalah: Apapun keadaan kita saat ini dan di masa lalu, tidak menentukan masa depan kita

“Everybody’s got a past. The past doesn’t equal the future unless you live there.”

Anthony Robbins lahir pada tanggal 29 Februari 1960 di wilayah California, Amerika Serikat. Lahir dari keluarga yang sangat miskin dan “Broken Home”  membuat hidupnya cukup terseok-seok diawal. Belum lagi ibunya yang kawin cerai membuat ia memiliki ayah tiri sebanyak tiga orang. Sebuah tekanan hidup yang cukup berat bagi seorang anak muda yang mempunyai impian besar.

Sebegitu miskinnya Anthony Robbins saat itu, ia dan keluarganya pernah harus menerangi rumahnya dengan lilin hanya karena ia tak mampu untuk membayar tagihan listrik

Tapi Robbins membuktikan bahwa kita tidak bergantung oleh keadaan kita saat ini, apapun kondisi anda saat ini kualitas hidup anda ditentukan oleh respon anda terhadap keadaan anda saat ini.

Ditengah-tengah hidup yang kian mendesak, pada usia 17 tahun Robbins muda memutuskan untuk bekerja dan berpisah dengan ibunya. Dari seorang pembersih toilet dengan gaji 50 dollar seminggu sampai menjadi sales door to door perusahaan Musik dan dari keputusan itulah hidupnya mulai berubah.

#2 Pelajaran kedua yang bisa ambil adalah: Kekuatan sejati adalah kemampuan untuk berbuat baik terhadap orang lain

“Do Good, and Good will come to you”

Saat menjadi petugas kebersihan toilet, ia melihat toiletnya selalu sepi pengunjung karena banyak pengemis, akhirnya ia diminta pemilik toilet itu untuk mengusir pengemis dan gelandangan.

Robbins muda saat itu bukanlah orang yang tega untuk melakukan pengusiran paksa, apalagi dia tahu benar betapa menderitanya berada di kondisi kekurangan seperti mereka, akhirnya ada cara halus nan cerdik oleh robbins untuk mengusir gelandangan dan pengemis itu.

Ia menasehatinya dan memberi motivasi kepada para gelandangan untuk bekerja giat mengubah nasibnya dan pergi dari tempat toilet tersebut. Cara tersebut cukup berhasil untuk mengusir gelandangan dan pengemis itu.

Ternyata hal baik tersebutlah yang menjadi titik balik perubahan nasib hidupnya.

Beberapa tahun kemudian, datanglah seorang manajer perusahaan dan mengaku bahwa dia adalah pengemis yang pernah dimotivasi oleh Anthony robbin.

Manajer perusahaan itu berterima kasih kepada Robbins, bahwa berkat nasehat darinya berubah nasibnya dan mengatakan kepada robbins bahwa dia mempunyai bakat untuk mengubah orang lain..

Di akhir pembicaraan, Manajer perusahaan itu menginformasikan ke Robbin bahwa hidupnya berubah setelah mengikuti seminar dari Jim Rohn.

Akhirnya Robbins mengikuti seminar Jim Rohn, disinilah titik balik hidup Robbin mulai berubah. Seandainya saat itu Robbins mengusir secara paksa, mungkin manajer ini tidak akan memberitahukan Robbins tentang Jim Rohn

#3 Pelajaran yang terakhir dari Robbins adalah: Kekuatan Action !!, Impian akan menjadi sia-sia tanpa tindakan yang nyata..

“A real decision is measured by the fact that you’ve taken a new action. If there’s no action, you haven’t truly decided.”

Bukanlah hal yang mudah untuk mengikuti seminar dari Jim Rohn, karena biayanya yang super mahal, sedikitnya 10.000 dollar harus dia kumpulkan untuk mengikuti kelas Jim Rohn. Tentu bukanlah uang yang sedikit untuk Robbins muda yang penghasilannya pas-pasan

Tapi Robbins sudah bersumpah untuk mengikuti seminar itu. Dia ingin mengubah nasibnya seperti gelandangan yang pernah dia nasehati.

Dengan tekad yang bulat, ia berhasil mengumpulkan uang 10.000 dollar meskipun itu adalah hasil meminjam nenek tua yang kaya.

Hidupnya berubah dari situ. Dari tindakan nyata robbins untuk mengumpulkan uang

Dari hasil seminar tersebut ia lagi-lagi mengambil tindakan yang nyata

Ia aplikasikan ke dalam pekerjaannya sebagai seorang sales, dan sekali lagi terbukti bahwa hasil tidak akan mengingkari tindakan, di usianya yang baru berusia 18 tahun dia mencapai pendapatan sebesar 10.000 dollar per bulan.

Bahkan sebuah majalah nasional Amerika Serikat pernah membuat headline berita untuknya dan menjulukinya sebagai “Wonderboy”. Sebuah pencapain yang luar biasa untuk anak 18 tahun.

Setelah berhasil menjadi seorang sales ternama, dia mengambil lagi tindakan. Ia memutuskan untuk terus belajar bersama Jim rohn. Akhirnya Ia manjadikan Jim Rohn sebagai mentornya dan bekerja dengan Jim Rohn selama 4 tahun dari umur 18 tahun hingga 22 tahun.

Perjalanan kariernya sebagai seorang pembicara dimulai saat ia menjadi pengajar dalam Program NLP yang dia dapat saat mengikuti kelas John Grinder yang merupakan CO-Founder NLP.

Anthony Robbins kemudian berhasil mengembangkan NLP melalui metodenya sendiri yang kemudian dikenal dengan nama Neuro-Asosiatif Conditioning (NAC). Ia juga kemudian mempelajari firewalk dari Tolly Burkan dan kemudian memasukan metode tersebut ke dalam setiap seminarnya.

Dari seminar-seminar motivasinya dia berhasil mengubah ribuan pesertanya mencapai kualitas hidup yang diinginkan dan menjadi puncak tertinggi sehingga dia dijuluki sebagai peak perfomance coach.

Tak hanya itu sudah banyak buku yang telah ia tulis, dan hampir semuanya telah menembus pasar international dan menjadi Best Seller International karena terjual lebih dari satu juta kopi. Salah satunya adalah bukunya “Awaken The Giant Within”, “Money, Master Game”, “Unlimited Power” “Giant Steps”, “Note From Friend” dll

Dari kisah Anthony Robbin kita bisa belajar bahwa keputusan untuk bertindak, dan konsistensi adalah hal yang wajib dimiliki oleh setiap orang jika ingin menjadi sebuah legenda. Seperti Salah satu quote Anthony Robbins yang powerfull. “The Path To Succes is to take Massive Determined Action”

Salam Terbaik untuk Anda
Human Mind Specialist

Zain Ambi

Sumber : teknologipikiran.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s