PROFIL

Selamat datang di personal webblog: sudarwoto.wordpress.com

Inilah “rumah maya mas “SUDARWOTO” yang akan menjadi ruang bebas untuk, menulis,memberikan komentar, saran atau kritik tentang apa saja. Yang penting dapat memberikan manfaat untuk sesama. Bukankah manusia terbaik adalah mereka yang “anfa’uhum linnas”, bisa berguna untuk orang lain?”.

keluarga-sakinah-blog12
                                Sudarwoto bersama Istri dan Putra – Putrinya

Sudarwoto lahir di kota angin Nganjuk 10 Agustus 1969 di sebuah desa Jatisari Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk dari pasangan Bapak Sukeni dan Ibu Sukarmi, dibesarkan di lingkungan keluarga petani yang tiap hari harus membantu orang tua ke sawah, tidak membuatnya kalah dalam berprestasi. Bahkan sejak SD sampai dengan SMA selalu lulus dengan predikat terbaik. Lulus dari SD Negeri Ngangkatan 1 Rejoso tahun 1983, kemudian melajutkan ke SMP Negeri Rejoso Nganjuk lulus tahun 1986, tahun 1989 lulus dari SMA Negeri 2 Nganjuk. Selama di SMP dan SMA selalu aktif di kegiatan OSIS.

Selepas dari SMA (tahun 1989) kemudian hijrah ke kota Pahlawan Surabaya untuk melanjutkan studi di IKIP Negeri Surabaya (sekarang Universitas Negeri Surabaya). Di IKIP Negeri Surabaya mengambil jurusan S-1 Biologi, selama kuliah juga aktif di berbagai kegiatan kampus, di Unit Kegiatan Kerohanian Islam (UKKI) menjabat sebagai bendahara Umum, Ketua Forum Studi Islam Biologi, dan sekretaris Senat Mahasiswa FPMIPA dan aktif di Senat Mahasiswa Perguruan Tinggi (SMPT) sebagai humas, karena prestasinya, selama kuliah mendapat beasiswa dari P.T. Gudang Garam.

masdarblog22
Sudarwoto Dalam Peluncurun Program Sepeda Untuk Sekolah (SUS) yang
Dipelopori oleh IGI, IKA ITS, ILUNI UI dan BIKE TO WORK

Disamping kuliah juga aktif mengajar di Cordova Computer Surabaya, Computer Specialist and Technology Surabaya, bimbingan belajar di Surabaya, SMA Karmat Amat Surabaya dan SMK Wijaya Putra 1 Surabaya . Tahun 1994 lulus dari IKIP Surabaya. Tahun 1995 mendirikan SMA dan SMK Kartika Wijaya Surabaya, juga aktif mengajar di SMA dan SMK Kartika Wijaya, juga sebagai dosen komputer di Sekolah Tinggi Ekonomi Syari’ah Surabaya (STIES).

Setelah malang melintang diberbagai lembaga pendidikan swasta, tahun 1997 diterima sebagai pegawai negeri (PNS) dan ditempatkan di SMA Negeri 1 Wringinanom Gresik, setelah 4,5 tahun di SMAN Wringinanom akhirnya tahun 2002 mutasi ke SMA Negeri 1 Menganti Gresik agar lebih dekat dengan tempat tinggalnya yang berada di Menganti Gresik.

Sudarwoto menikah dengan seorang gadis yang bernama Umi Kalsum pada tahun 1996 dan alhamdulillah sekarang sudah dikarunia 4 orang anak : Alya’ Kurnia Illahi, Muhammad Aulia Firdaus, Muhammad Hafidh Dzikrullah dan Nihayatur Rahmah Illahi.

Aktifitasnya saat ini disamping mengajar di SMA Negeri 1 Menganti Gresik juga aktif menjadi Instruktur / I-smart di Primagama  Surabaya dan Gresik, sebagai  Ambasador Quipper School Ltd, serta aktif di Ikatan Guru Indonesia (IGI). Sebagai seorang muslim, pria yang punya hobi membaca ini, juga aktif berdakwah,hitung-hitung sebagai bekal di akhirat nanti.

klrg-sakinah-blog31
Sudarwoto bersama Istri dan Dua Anaknya saat Rekreasi

Beberapa impian Sudarwoto saat ini adalah ingin memutus daur kemiskinan melalui pendidikan, meningkatkan kualitas akademik dan finansial guru agar profesi guru tidak dipandang sebagai profesi alternatif, tetapi guru akan menjadi profesi impian para generasi penerus bangsa ini. Obsesi untuk keluargannya adalah ingin memberikan pendidikan terbaik untuk putra – putrinya serta membentuk keluarga sakinah mawaddah wa rahmah yang dapat menjadi contoh keluarga muslim yang lain.

Responses

  1. halo…. apa kabar

    • Alhamdulillah kabar baik pak! Salam Sukses!

    • Alhamdulillah baik !

  2. Selamat Pa Darwoto, dan apresiasi yang besar buat Bapak. Maju terus dan selalu konsisten dalam mengapai impian dan keinginan.

    • Terima kasih ! Salam Sukses!

  3. assalamu alaikum p darwoto

    • Terima Kasih Pak ! Saya Lulusan Tahun 1986


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: